Mengembangkan Buletin Email

 

 

 

Pembuatan buletin adalah keputusan yang serius karena memulai tanpa Rekomendasi terbaik  membangun infrastruktur dan komitmen untuk mempertahankannya dapat menghasilkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan. Buletin email Anda, setelah diluncurkan, akan menciptakan ekspektasi di antara penerima dan jika Anda gagal memenuhi ekspektasi tersebut, hal itu dapat menyebabkan reaksi negatif karena pelanggan Anda mempertanyakan keandalan atau komitmen Anda. Infrastruktur yang Anda butuhkan mencakup sumber konten, sumber grafik, dan kapasitas email untuk mengirim buletin. Komitmen dipermudah saat Anda membuat jadwal yang merinci kapan konten perlu diselesaikan, kapan grafik perlu dilengkapi, dan kapan buletin perlu diedit dan akhirnya dikirim. Dalam memilih tanggal pengiriman, Anda perlu memikirkan tentang buletin lain yang kemungkinan diterima pembaca Anda dan memastikan bahwa Anda tidak hanya menjadi satu lagi buletin di kotak masuk mereka. Kami menyarankan Anda mengirimkannya pada waktu-waktu tertentu dalam sebulan ketika lalu lintas biasanya lebih sedikit. Misalnya, Tudog mengirimkan buletin emailnya di akhir setiap bulan karena sebagian besar buletin pesaing kami dikirim di awal atau pertengahan bulan. Kami menemukan bahwa hal ini meningkatkan jumlah pembaca kami sekitar 20%.

Pembangunan buletin yang sukses memiliki 6 fase. Mereka:

1. Konten

Buletin yang Anda kirim mewakili relevansi dan kualitas konten yang Anda masukkan. Jika situs web Anda dimaksudkan untuk menghibur Anda, konten harus menghibur. Jika dimaksudkan untuk mendidik, konten Anda sebaiknya mendidik. Tudog tidak percaya menggunakan buletin untuk tujuan promosi diri, karena kami pikir pembaca dengan cepat bosan membaca iklan dan materi yang melayani diri sendiri. Ada forum lain untuk terlibat dalam promosi diri. Buletin Anda adalah layanan untuk pelanggan Anda dan perlu ditulis dari sudut pandang apa yang mereka butuhkan, dan bukan dari sudut pandang bagaimana hal itu dapat melayani Anda. Dengan membuat buletin Anda melayani pelanggan Anda, itu pada akhirnya akan melayani Anda juga.

2. Frekuensi

Anda perlu memutuskan seberapa sering Anda akan menerbitkan buletin Anda. Ada dua pertimbangan utama yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan. Yang pertama adalah seberapa sering basis pelanggan Anda akan melibatkan buletin Anda. Jika sektor Anda dibanjiri buletin, Anda mungkin menyimpulkan bahwa terdapat kelebihan bahan bacaan dan bahwa buletin triwulanan sudah sesuai. Sebaliknya, Anda mungkin memperhatikan bahwa tidak ada buletin lain dan rasa lapar akan informasi, membuat Anda menyimpulkan bahwa buletin dua mingguan akan memberi Anda peluang bagus. Pertimbangan kedua adalah kapasitas internal Anda. Anda tidak ingin membuat ekspektasi untuk buletin yang melebihi kapasitas produksi Anda. Berapa banyak buletin yang dapat Anda rilis setiap bulan harus menjadi pendorong yang mendasari keputusan seberapa sering buletin Anda dirilis.

3. Desain

Tampilan buletin Anda sangat penting bukan hanya karena itu mewakili perusahaan Anda, tetapi juga karena ini dapat menentukan bagaimana orang menerima buletin dan apakah mereka tertarik untuk membacanya atau tidak. Buletin yang dirancang dengan baik mencakup penggambaran yang jelas dari semua area konten, terintegrasi, gambar yang relevan, dan identitas yang konsisten dengan identitas perusahaan Anda. Penting bagi Anda untuk melihat buletin Anda sebagai perpanjangan dari perusahaan Anda dan bahwa kepribadiannya mewakili citra yang Anda kirimkan ke sektor Anda.

4. Basis Data

Database Anda adalah daftar orang yang Anda kirimi buletin. Daftar Anda harus diambil dari klien / basis pelanggan, calon klien / pelanggan, dan pemberi pengaruh sektor Anda. Anda harus memastikan bahwa setiap orang yang menerima buletin email Anda memintanya atau memiliki cara untuk dihapus dari daftar Anda (ditandai dengan jelas dan mudah di email Anda). Buletin Anda dapat dikirim melalui surat biasa, tetapi biaya pencetakan dan perangko membuat email menjadi jauh lebih realistis dan sering kali hemat biaya. Dengan menggunakan email, Anda dapat mengirim buletin Anda dalam bentuk HTML, teks, atau dalam format PDF. Anda harus memilih format Anda berdasarkan preferensi pelanggan. Tudog menggunakan PDF setelah pertanyaan kami menunjukkan bahwa klien kami paling tertarik untuk menerima buletin kami dalam format itu. Klien / pelanggan Anda mungkin lebih menyukai format yang berbeda, tetapi perlu diperhatikan bahwa konten, desain, dan frekuensi tidak dipengaruhi oleh format.

5. Pemasaran

Buletin Anda membutuhkan dukungan pemasaran agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan melayani perusahaan Anda sebagai alat pemasaran dengan lebih baik. Dukungan yang diterima dapat sesederhana tercantum di situs web Anda (dengan opsi pendaftaran) hingga iklan dan perhatian khusus. Tudog memasarkan situsnya dengan mencetak ulang artikel kami di majalah dan buletin lain yang diizinkan, menarik perhatian ke perusahaan, keahlian kami, dan bahwa buletin kami menawarkan paparan berkelanjutan terhadap ide dan petunjuk yang kami terbitkan.

 

Leave a Comment