Harga Nissan Livina Terbaru 2020 di Jawa Barat

Mitsubishi telah bergabung dengan aliansi Renault- Nissan. Sampai jangan heran kalau nanti banyak kesamaan pada ketiga merk itu. Sudah ramai dibicarakan ditambah lagi bocoran gambar, publik berasumsi Livina baru hendak menggunakan basis Xpander. Saat ini bukan lagi anggapan, Xpander yang tengah laris- larisnya memanglah dibuat platform Nissan buat memperbaharui segmen LMPV mereka, All New Livina. Jangan kaprah ia mempunyai kapasitas duduk 5 penumpang sebab namanya. Imbuhan kata Grand ketika ini dihilangkan. Dia memiliki kapasitas duduk 7 penumpang sama persis dengan Xpander.

Secara totalitas desainnya seragam. Hanya saja ubahan dicoba pada bagian depan mengadaptasi bahasa desain Nissan, V- Motion. Perihal itu membedakan dengan Xpander yang kaku dan mengotak di semua sisi. Tarikan garisnya halus serta cenderung membulat. Tidak cuma itu perbandingan pada alur LED di komponen stoplamp pula jadi bukti diri tertentu. Meski mengaplikasikan mika yang sama persis.

Bentang harga Livina mulai dari Rp 198, 8 juta sampai Rp 261, 9 juta. Tidak dikira ia malah memiliki varian terendah yang lebih murah dibanding Xpander. Tetapi varian paling tinggi pula lebih mahal, selisih Rp 1juta. Harga itu dibagi atas 4 varian ialah E( Meter/ T& A/ T), EL( A/ T), VE( A/ T), serta yang paling tinggi VL( A/ T).

 

Bidang dalamnya & Fitur

Aura Xpander segera terpancar pada kabin. Tapi beberapa seputar detil semacam lingkar kemudi, pengaplikasian bahan jok, serta pelapisan trim berbeda. Juga pada pemakaian layar multimedianya. Pada All New Livina, varian terendah memakai bahan jok kain black- beige, kemudian pada varian menengah memakai kain black- brown, serta yang paling tinggi terlapis kulit berkelir gelap.

Pada kokpit, MID ditampilkan oleh layar LCD bercorak. Menampakkan posisi gigi, penanda bensin, mengkonsumsi BBM rata- rata, suhu mesin, odometer, tripmeter, serta penghitung jarak dengan sisa bensin. Namun seputar ini baru dapat didapat pada varian VL. Sebaliknya sisanya ditampilkan dengan display monoton. Buat speedometer serta tachometer, seluruhnya dibuktikan dengan contoh analog.

Konsol tengah dihiasi dengan layar 7 inci yang dapat terkoneksi pada IOS maupun OS android. Sistem multimedia ini lumayan lengkap serta mempermudah kamu mengoperasikan fitur- fiturnya karena terintegrasi ke tombol kemudi. Kamu dapat merubah lagu serta menaik- turunkan volume dari tombol itu. Pula fitur voice command agar konsentrasi mengemudi tidak bias. Tak hanya itu yang jadi pembeda, telah muncul metode navigasi turunan. Melainkan kembali lagi, seputar ini hanya di miliki pada varian tertentu yaitu VE& VL. Uniknya pada varian terendah tak diberi head unit sama sekali. Melainkan sudah ada speaker yang tinggal dihubungkan pada head unit. Bisa jadi perihal ini menimbulkan harga varian terendahnya lebih murah dari Xpander.

Buat fitur mengendara, ia sudah dilengkapi dengan bermacam-macam sarana kenyamanan dan keamanan. Tapi kemudi dengan pembatasan tilt serta teleskopik dan seat height adjuster. Penyesuaian posisi mengemudi ini sungguh-sungguh mempengaruhi pada mutu serta visibilitas pengendara. Tak kurang ingat dual SRS airbag meminimalisir luka dikala terjalin musibah. Tak pandang bulu, urusan ini ada di semua varian. Tak hanya itu timbul pula Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, serta Traction Control System. Buat ini, dapat di miliki pada varian VE serta VL.

Dalam rangka menaikkan kepraktisan, smart key system serta tombol start/ berhenti engine disematkan pada varian termahal. Kemudian sensor parkir serta rear view camera pula ikut memenuhi pada varian VE& VL. Sebaliknya buat varian di dasar itu patut rela menikmati sarana konvensional. Tapi tenang saja, buat jok baris 3 yang dapat dilipat rata, power outlet, serta laci- laci di dasar jok telah ada di seluruh varian. Sehingga kepraktisan dalam menyimpan benda selalu dapat dirasakan.

 

Eksterior

Perbandingan kentara terdapat pada mukanya. Livina 2019 memakai Grille V- Motion khas Nissan. Terkesan sederhana melainkan sebetulnya menimbulkan pergantian besar. Misal komposisi DRL, headlamp, serta foglamp memanglah mirip. Tapi formatnya berbeda. Pada DRL jauh lebih menyipit, sebaliknya headlamp mengotak mempunyai siku yang terbalik dengan Xpander. Juga pada foglamp, ketika ini penempatannya persis di dasar headlamp. Buat komponen kap mesin tertera lekukan bak air scoop di tengahnya. Di ujung sisi mengarah lampu tak dikasih dialek menyiku semacam pada Xpander, tetapi dalam satu tarikan garis yang lembut. Pada sisi samping, wujudnya sama persis semacam Xpander. Desain kasar dengan garis kaca balik yang naik dipertahankan. Proporsinya tidak mengusik atas pergantian tampang depan. Melirik ke bagian balik, terdapat 2 tentang berbeda tidak cuma badgenya. Alur LED pada stoplamp menyiku tajam menyusun semacam boomerang. Kemudian bumper guard menggunakan teladan split dengan dialek corak silver. Jangan gegabah, pelek memakai desain baru. Meskipun betul-betul mirip dengan kepunyaan Xpander. Melainkan dia memiliki konfigurasi palang yang berbeda. Pada varian VR serta VL terpasang pelek 16 inci dengan balutan ban 205/ 55R16. Sebaliknya di dasar kelas itu, pelek 15 inci tertanam dalam balutan ban 185/ 65R15. Seputar ini menimbulkan besar kendaraan beroda empat antar varian berbeda.

 

Mesin & Mengkonsumsi BBM

Beritanya, mesin Livina 2019 dirakit sendiri oleh Nissan di pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat. Meski seperti itu, mesin 4 silinder itu yakni kepunyaan Mitsubishi. Ya, sumber daya yang diandalkan Livina memiliki basis yang sama dengan Xpander. 4 silinder berkapasitas 1499 cc yang bisa menyemburkan energi 104 PS pada 6. 000 rpm serta torsi 141 Nm pada 4000 rpm. Kekuatan itu ditransfer melewati transmisi otomatis 4- speed maupun manual 5- speed. Untuk Kamu yang penasaran gimana rasa berkendara Livina, kami lumayan percaya rasanya persis dengan Xpander. Urusan efisiensi serta ketangguhan mesin juga tak butuh ragu lagi karena sudah lumayan teruji dengan saudaranya yang mengaspal lebih dulu.

 

Pengereman

Barier laju telah memakai 4 buah cakram di tiap roda. Tapi pada tiap- tiap varian mempunyai sensor keselamatan yang berbeda. Tapi pada varian VE serta VL, dia sudah dilengkapi sensor ABS, EBD, serta BA. Sebaliknya varian E serta EL teknologi BA( Brake Assist) semestinya mangkir buat memangkas harga. Melainkan tentang ini bukan dilema, paling tak dalam varian terendah juga ABS serta EBD senantiasa muncul karena itu adalah fitur keselamatan berarti.

 

Kelebihan Livina

  • Cara terdapat DRL
  • Metode multimedia lebih mutahir beserta navigasi turunan
  • Jok kulit pada trim tertinggi

 

Kekurangan Livina

  • menyusut dari Livina sebelumnya
  • Panel AC konvensional
  • Belum dilengkapi monitor pada plafon

 

Harga Nissan Livina 2020

  • Nissan Livina E MT Rp 205, 3 Juta
  • Nissan Livina EL MT Rp 228, 8 Juta
  • Nissan Livina EL AT Rp 239, 8 Juta
  • Nissan Livina VE AT Rp 256, 4 Juta
  • Nissan Livina VL AT Rp 269, 1 Juta

 

Corak Nissan Livina

Livina ada dalam 6 corak yang berbeda- White Pearl, Ruby Red, Black Knight, Silver Tech, Sunset Orange and Timeless Grey

 

Foto Nissan Livina